Wisata Lombok

Juni 18, 2016

Ada banyak cara untuk mencapai Lombok yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dari Bali. Salah satunya adalah dengan menghubungi contact service kami Bromo-trip.com, dengan kami anda berhak mendapatkan perjalanan yang spesial yang pastinya dengan harga yang friendly.

Begitu menginjakkan kaki di Lombok, terdapat beragam obyek wisata yang akan memanjakanmu. Mulai dari wisata pantai hingga pegunungan alias mendaki Gunung Rinjani.

Obyek pariwisata di Lombok sendiri tersebar di beragam wilayah seperti wisata di Lombok Timur, wisata di Lombok Barat, wisata di Lombok Tengah, hingga wisata di Lombok Utara.

Penasaran akan obyek wisata apa saja yang tersebar di Lombok? Ini dia penjelasannya.

Wisata di Lombok Timur

Tanjung Bloam Lombok 2018

1. Tanjung Bloam

Bagi kamu yang bosan dengan wisata pantai yang itu-itu saja, kamu bisa menjejakkan kakimu ke Pantai Tanjung Bloam yang tersembunyi di balik hutan jati dan bukit di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Letaknya yang tersembunyi di balik bebukitan, menjadikan Pantai Tanjung Bloam sebagai area konservasi penyu yang memiliki habitat di sepanjang garis pantai dan area tebing. Selain itu, karena Pantai Tanjung Bloam belum terlalu ramai maka pemandangan yang disuguhkan pun masih natural dengan pasir putih lembut yang khas, air lautnya yang biru jernih, dan suasananya yang relatif tenang. Meski memiliki suasana yang tenang, namun ombak di Pantai Tanjung Bloam cenderung besar sehingga tidak disarankan bagi wisatawan untuk berenang di pantai ini.

2. Tanjung Ringgit

Mengunjungi Pantai Tanjung Ringgit yang terletak di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur atau sekitar 85 kilometer dari Kota Mataram ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang berjiwa petualang dan rindu akan pemandangan alam yang mengagumkan. Sebabnya Pantai Tanjung Ringgit memiliki pemadangan serupa Pura Uluwatu namun lebih alami dengan air laut yang berwarna hijau kebiruan dan jernih. Puas mengeksplorasi area tebing, langkahkan kakimu ke dasar tebing dimana kamu bisa menemukan kolam air tawar. Sungguh sebuah hal yang unik mengingat Tanjung Ringgit adalah area pantai.

Di pantai ini pun tersedia area untuk camping bagi kamu yang ingin menyaksikan keindahan pemandangan sunset atau sun rise di Pantai Tanjung Ringgit.

3. Gili Bagek atau Gili Kondo

Gili Trawangan, Gili Air, atau Gili Meno mungkin sudah masuk ke dalam jajaran objek wisata yang mainstream. Jika kamu sudah bosan mengunjunginya, kamu bisa mencoba mengeksplorasi Gili Kondo atau yang juga sering disebut Gili Bagek.

Gili Kondo yang terletak di area Lombok Timur ini menyuguhkan pemandangan pulau dengan pantai perawannya yang khas. Bonusnya, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Rinjani dari kejauhan. Selain itu di Gili Kondo kamu juga bisa memuaskan hobimu untuk melakukan kegiatan snorkeling karena keadaan lautnya yang masih bersih. Meski terbilang baru, kamu tak perlu khawatir sebab di pulau ini sudah tersedia penginapan yang memadai.

4. Lembah Hijau

Lembah Hijau yang terletak di kota Selong, Lombok Timur ini amatlah cocok dijadikan sebagai objek wisata keluarga. Sebabnya Lembah Hijau ini merupakan tempat wisata outdoor yang berisikan aneka pepohonan dan tumbuhan hijau sehingga dinamakan sebagai Lembah Hijau. Apalagi di Lembah Hijau juga terdapat kolam yang berisikan air jernih dan dikelilingi warna-warni tanaman sehingga siapapun yang mengunjunginya akan merasa tenang.

5. Sembalun

Sembalun merupakan nama desa di Lombok Timur yang jadi desa tertinggi sebelum kamu menjejakkan kaki ke Gunung Rinjani. Oleh karena itu Desa Sembalun amatlaf familiar di telinga para pendaki gunung.

Selain menawarkan udara yang sejuk, Desa Sembalun juga memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi beberapa bukit yakni Bukit anak Dara, Bukit Dandaunan, Bukit Nggi, Bukit Pergasing, dan Bukit Selong. Dan jika berbicara tentang perbukitan, pasti ada air terjun. Desa Sembalun pun memilikinya yakni air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep.

Tidak ada tarif khusus untuk memasuki desa ini. Namun karena tidak ada kendaraan umum yang menuju Sembalun, maka kamu harus menyewa kendaraan pribadi karena jarak tempuhnya dari Mataram lebih dari 100 kilometer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *